Penguatan Statistik Sektoral Melalui Pembinaan CERDAS - News - BPS-Statistics Indonesia Batang Hari Regency

Integrated Statistics Service of BPS Batang Hari Regency, Jalan Jend. Sudirman, Muara Bulian at 08.00 AM until 03.00 PM.

Penguatan Statistik Sektoral Melalui Pembinaan CERDAS

Penguatan Statistik Sektoral Melalui Pembinaan CERDAS

November 15, 2023 | Other Activities


Haloo, #SahabatData

Selasa-Rabu (14-15/11), bertempat di Ruang Pola Kecil Kantor Bapperida Kabupaten Batang Hari, BPS Kabupaten Batang Hari menyelenggarakan kegiatan Penguatan Statistik Sektoral Melalui Pembinaan Cerdas (Cakap Memahami Ragam Data Statistik). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Batang Hari, Muhamad Azan serta dihadiri oleh pimpinan beberapa dinas/instansi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari.

Dalam laporannya, Kepala BPS Kabupaten Batang Hari, Hartono, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral, sehingga data-data yang dihasilkan oleh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari lebih akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Sementara itu, Muhamad Azan dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Penguatan Statistik Sektoral yang diinisiasi oleh BPS Kabupaten Batang Hari. Dirinya berharap kolaborasi dan sinergi yang terjalin antara BPS Kabupaten Batang Hari dan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari semakin kuat dan erat.

Selepas sambutan, dilakukan penandatanganan Komitmen Mewujudkan Data Sektoral Berkualitas di Kabupaten Batang Hari. Komitmen tersebut ditandatangani oleh pimpinan beberapa dinas/instansi di lingkungan Kabupaten Batang Hari dengan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari.

Sesi dilanjutkan dengan pemaparan materi dan tanya jawab interaktif terkait prinsip Satu Data Indonesia (SDI), tata laksana penyelenggaraan statistik, proses bisnis kegiatan statistik, dan pengenalan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS).
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN BATANG HARIJl. Jenderal Sudirman Muara Bulian - Jambi

Indonesia

36613

Telp : (0743) 21008 Fax : (0743) 21008 Email : bps1504@bps.go.id  

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia