Focus Group Discussion (FGD) Batang Hari Dalam Angka 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Batang Hari

Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Batang Hari, Jalan Jend. Sudirman, Muara Bulian pada pukul 08.00 s.d 15.00 WIB. || Telah Rilis BRS Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Batang Hari 2023 di sini || Telah Rilis Publikasi Kabupaten Batang Hari Dalam Angka 2024 di sini

Focus Group Discussion (FGD) Batang Hari Dalam Angka 2024

Focus Group Discussion (FGD) Batang Hari Dalam Angka 2024

15 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Haloo, #SahabatData

Kamis (15/02), bertempat di Ruang Pola Besar Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah Kabupaten Batang Hari, BPS Kabupaten Batang Hari menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Kabupaten Batang Hari Dalam Angka 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Batang Hari, H. Isah serta dihadiri oleh Kepala Pengadilan Agama Batang Hari, H. M. Kusen Raharjo, dan perwakilan dinas/instansi di lingkungan Kabupaten Batang Hari.

Dalam laporannya, Kepala BPS Kabupaten Batang Hari, Hartono, menyatakan bahwa Kabupaten Batang Hari Dalam Angka merupakan publikasi yang memuat statistik dasar yang bersumber dari BPS, serta statistik sektoral yang berasal dari dinas/instansi di lingkungan Kabupaten Batang Hari. “Terima kasih kepada seluruh dinas/instansi yang telah memberikan datanya untuk penyusunan Kabupaten Batang Hari Dalam Angka 2024. Semoga kolaborasi dan kerja sama selama ini yang telah terbangun tetap terjaga serta dapat ditingkatkan di kemudian hari," tutupnya.

Sementara itu, H. Isah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa data statistik memiliki peranan yang sangat penting dalam penyusunan rencana, penetapan target, pengendalian dan monitoring, serta evaluasi pelaksanaan pembangunan. Oleh karena itu, data statistik yang berkualitas menjadi suatu keharusan dalam upaya pembangunan daerah.

Selepas sambutan, dilakukan pemberian penghargaan kepada dinas/instansi penyedia data paling responsif dalam pengumpulan data statistik sektoral 2024. Penghargaan tersebut diberikan kepada: Kejaksaan Negeri Batang Hari, Lembaga Permasyarakatan Khusus Anak Muara Bulian, dan Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Muara Bulian.

Kegiatan FGD dilanjutkan dengan evaluasi pengumpulan data statistik sektoral 2024. Selain itu, pada FGD kali ini juga dihadirkan narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah Kabupaten Batang Hari yang memaparkan mengenai pentingnya data berkualitas bagi perencanaan pembangunan daerah di Kabupaten Batang Hari, serta narasumber dari BPS Kabupaten Batang Hari yang memperkenalkan publikasi Kabupaten Batang Hari dalam Angka kepada seluruh peserta.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN BATANG HARIJl. Jenderal Sudirman Muara Bulian - Jambi

Indonesia

36613

Telp : (0743) 21008 Fax : (0743) 21008 Email : bps1504@bps.go.id  

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik